Informasi Perusahaan

PT PGN LNG Indonesia (PGN LNG) adalah anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN), didirikan pada 26 Juni 2012 dengan tujuan membangun bisnis LNG di dalam grup PGN yang terdiri dari natural gas liquefaction, penyimpanan dan pengiriman LNG, dan regasifikasi gas alam untuk mendukung bisnis utama PGN dalam transportasi dan distribusi gas kepada konsumen. Sejak Juli 2014, PGN LNG telah mengoperasikan Foating Storage Regastification Unit (FSRU) yang terletak ± 21 km lepas pantai dari Labuhan Maringgai - Lampung dengan kapasitas 1.5 - 2 MTPA dengan limit pengiriman hingga 250 MMSCFD. Untuk pengembangan ke depan, PGN LNG berkomitmen untuk membangun dan mengoperasikan fasilitas dan infrastruktur LNG di seluruh Indonesia dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam mengurangi konsumsi bahan bakar minyak

VISI

Menjadi perusahaan terkemuka di bidang LNG

MISI

Meningkatkan nilai tambah Perseroan bagi pemangku kepentingan melalui:

  1. Penguatan usaha Perseroan di bidang LNG meliputi pasokan, likuifaksi, pengangkutan, penyimpanan, regasifikasi, dan niaga.
  2. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia sebagai salah satu aset Perseroan.
  3. Pengoperasian aset dan fasilitas Perseroan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian.

BUDAYA PERUSAHAAN


L Leadership - Kepemimpinan
Memiliki jiwa kepemimpinan di dalam setiap diri insan Perseroan untuk memberikan kontribusi bagi Perseroan maupun lingkungan sekitarnya.r


I Integrity - Integritas
Menunjukkan komitmen, kejujuran, dan mampu menunjukkan disiplin diri yang tinggi serta taat terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku.


Q Quality - Kualitas
Memberikan pelayanan terbaik dan produk yang berkualitas untuk mencapai kepuasan pelanggan.


U Unity - Kesatuan
Menyatukan berbagai macam pendapat dan pandangan dari para insan Perseroan dengan latar belakang ilmu yang berbeda-beda dalam rangka mencapai satu tujuan yaitu menjadi perusahaan terkemuka di bidang LNG.


I Intelligence - Kecerdasan
Meningkatkan kompetensi insan Perseroan guna kemajuan Perseroan dan menghadapi persaingan global.


D Development - Pengembangan
Mengembangkan bisnis Perseroan untuk dapat memberikan solusi-solusi yang handal dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan energi.


S Safety - Keselamatan
Memprioritaskan pelaksanaan Kebijakan Mutu, Keselamatan, Kesehatan Kerja & Lingkungan di lingkungan kerja Perseroan.

MANAJEMEN

Dalam rangka untuk menggerakkan dan mengatur operasional Perusahaan dalam mencapai tujuannya, struktur organisasi Perusahaan dibuat sebagai alat bantu manajemen untuk mengendalikan dan menjaga seluruh fungsi-fungsi dalam Perusahaan serta memanfaatkan seluruh sumber daya Perusahaan

"PGN LNG Indonesia menyediakan energi gas alam melalui sebuah pengembangan infrastruktur termasuk LNG Shipping, FSRU, Onshore Receiving Terminals, Break Bulking, dan LNG bunkering untuk pelanggan seperti pembangkit listrik, industri, serta perusahaan komersial di Indonesia. Saya berharap PGN LNG akan dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi di masyarakat"

 

MUGIONO

Direktur Utama

"Dalam masing-masing aktivitas bisnisnya, PGN LNG Indonesia selalu mengutamakan konsep kesempurnaan operasional yang berfokus dalam pekerjaan yang konsisten dan terpercaya dengan tujuan untuk memastikan keselamatan operasional dan mendapatkan aktivitas operasional dan pengawasan yang terbaik"

 

Melati Sarnita

Direktur Komersial

"Sebagai sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk mengembangkan bisnis LNG melalui FSRU Lampung, PGN LNG Indonesia bertujuan untuk menjadi sebuah perushaan kelas dunia di bidang tersebut. Kami percaya bahwa dengan berdasarkan emansipasi dan dedikasi tinggi dalam pelayanan yang terbaik, PGN LNG Indonesia akan seterusnya dapat mendukung perkembangan dan pembangunan ekonomi di Indonesia"

 

ERI SURYA KELANA

Direktur Keuangan dan Administrasi

SERTIFIKASI

PGN LNG telah berhasil mendapatkan beberapa sertifikasi sebagai berikut :

AFILIASI

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. adalah perusahaan induk dengan beberapa anak perusahaan yang bekerja di berbagai sektor dengan tujuan utama mendukung program-program pemerintahan Republik Indonesia