>
Wednesday, September 20, 2017 | 146 views

BUMN Mengajar, Membangun Negeri Dari Generasi Muda.

BUMN Mengajar, Membangun Negeri dari Generasi Muda.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melaksanakan Program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di tahun 2017 dalam bentuk BUMN Mengajar. Sebagai bagian dari BUMN, PT PGN (Persero) Tbk beserta seluruh anak perusahaannya ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

PT PGN LNG Indonesia yang sebagai salah satu anak perusahaan PT PGN (Persero) Tbk, mengkoordinir program tersebut untuk dilaksanakan di salah satu sekolah tinggi di sekitar wilayah operasi kerja. SMA 1 Sribawono dipilih karena merupakan sekolah yang dekat dengan Onshore Receiving Facility PGN LNG yang terletak di Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Acara yang dilaksanakan pada Jum’at/19 September 2017 yang dihadiri kurang lebih 100 siswa ini dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada  siswa-siswi yang ingin berkarir di dunia minyak dan gas bumi. “Berikan 110% dalam setiap usaha yang kamu lakukan baru kamu bisa optimis bahwa itu akan berhasil” ujar motivator yang di fasilitasi oleh Direktur Komersial PGN LNG, Ibu Melati Sarnita.

Selain menyampaikan motivasi, PGN LNG juga membagi ilmu mengenai industri gas dan LNG di Indonesia dan memperkenalkan PGN dan PGN LNG sebagai anak perusahaan. Bapak Daryanto, selaku pengajar menyampaikan bahwa semangat dan rasa ingin tahu siswa-siswi yang tinggi harus terus dimanfaatkan dengan memberikan informasi yang seluas-luasnya guna membuka cakrawala mereka mengenai industri minyak dan gas bumi.

Pada kesempatan ini pula, PGN LNG menyalurkan bantuan dengan menambah beberapa unit komputer untuk lebih menunjang proses belajar mengajar di SMA 1 Sribawono. PGN LNG sebelumnya juga sudah melakukan program BUMN Mengajar pada 2016 di SMA 1 Labuhan Maringgai, Lampung Timur dan SMK 1 Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan ini diharapkan dapat semakin mendukung program Kementerian BUMN dalam BUMN Mengajar dan menggerakan semangat generasi muda Indonesia untuk membangun negeri.