>
Thursday, November 23, 2017 | 24 views

Pelindo III Dan Pelindo IV Gandeng BUMN Serta Swasta Tingkatkan Layanan Publik

Jakarta, 15 November 2017, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) dan PT Pelindo IV (Persero) gandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta untuk tingkatkan layanan publik. Kerjasama antara dua pihak diwujudkan dalam bentuk Penandatanganan Memorandum of Collaboation (MoC) dan Perjanjian Kerjasama dengan 16 BUMN dan pihak swasta salah satunya PT PGN LNG Indonesia pada Rabu (15/11).

Penandatanganan kerjasama antara PT PGN LNG Indonesia (PGN LNG) dengan Pelindo III dilakukan langsung oleh Direktur Utama Pelindo III, IGN Askhara Danadiputra (Ari Askhara) dengan Direktur Utama PT PGN LNG Indonesia, Mugiono yang disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP), Ahmad Bambang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

PGN LNG menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pelindo III dalam rangka Optimalisasi Bisnis, Pemanfaatan Fasilitas dan Pemanfaatan Gas Bumi. Penandatanganan ini dimaksudkan untuk menyatakan komitmen dan semangat positif untuk bersama-sama menjalin hubungan bisnis dan kerja sama yang bertujuan untuk menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan di antara kedua pihak dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat saling membutuhkan, saling menguntungkan, efisien, efektif dan profesional.

Mugiono menyebutkan bahwa ada banyak potensi kerjasama yang dapat diwujudkan oleh Pelindo III dan PGN LNG. "Kami sebagai perusahaan yang berada dalam naungan BUMN, PT PGN (Persero) Tbk, yang bergerak dalam bidang pengolahan, pengangkutan, penyimpanan dan niaga Liquid Natural Gas (LNG)  bermaksud untuk mengembangkan sumber daya, pasar dan pemanfaatan gas bumi/LNG bersama-sama dengan Pelindo III, " ujarnya.

Deputi Bidang Usaha KSPP Kementerian BUMN, Ahmad Bambang mengatakan, untuk membangun negara membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk BUMN dan swasta. "Sudah saatnya kita berkolaborasi dengan semua pihak, tidak hanya dengan BUMN tapi juga melibatkan swasta. Melalui sinergi ini, diharapkan kualitas layanan untuk publik dari BUMN dapat ditingkatkan" jelas Ahmad Bambang.