>
Tuesday, September 13, 2016 | 254 views

Penandatanganan Perjanjian Sewa Pemanfaatan Ruang Kantor Shorebase PGNLNG Oleh HLL

Jakarta, 1 September 2016 – PT PGN LNG Indonesia yang merupakan salah satu anak perusahaan PT PGN (Persero) melakukan perjanjian kerjasama kembali dengan PT Hoegh LNG Lampung dalam penyewaan terminal serba guna yang berlokasi di Cilegon. Dalam hal ini, PT Hoegh LNG Lampung membutuhkan Terminal Serbaguna tersebut yang terdiri dari dermaga dan kantor sebagai compliance terhadap ISPS Code di area FSRU Lampung.

Pemanfaatan sebagai Terminal Serbaguna oleh PT Hoegh LNG Lampung terdiri dari Dermaga yang berfungsi sebagai; tempat tambat Crew Boat, pintu masuk menuju FSRU, tempat pergantian kru dan bongkar muat logistik dan barang-barang lainnya. Ruang kantor yang berfungsi sebagai kantor perwakilan PT Hoegh LNG Lampung untuk mengelola administrasi terkait dengan pengoperasian FSRU.

Sebagaimana diketahui, Terminal Serbaguna ini merupakan supporting dari FSRU Lampung guna meningkatkan efektifitas kerja petugas yang bekerja di atas kapal pada saat proses Ship to Ship (STS) atau pada saat crew change. FSRU Lampung yang terletak di Labuhan Maringgai saat ini sudah melalukan kegiatan STS sejumlah 9 (sembilan) kali sejak tahun 2014.