>
Thursday, August 23, 2018 | 81 views

PGN LNG Received Zero Accident Award

JAKARTA - PT PGN LNG indonesia untuk pertama kalinya mendapat penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) Tingkat Nasional tahun 2018 dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia.

Penganugerahan penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemaritiman Tenaga Kerja, Hery Sudarmanto mewakili Menaker Hanif Dhakari yang diterima oleh PT PGN Tbk sebagai induk PT PGN LNG Indonesia pada acara Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2018, Kamis 9 Agustus 2018 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Acara penyerahan Penghargaan K3 tahun 2018 ini meliputi tiga katagori, antara lain Penghargaan Kecelakaan Nihil, Penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3), Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja.

PT PGN LNG Indonesia telah berhasil mendapatkan Penghargaan ini atas prestasi dalam melaksanakan program K3 sehingga mencapai Penghargaan Kecelakaan Nihil yang diterima PT PGN LNG Indonesia adalah tanda penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan Pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan kerja pada jangka waktu tertentu yaitu mecapai 1.555.251 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak tanggall 1 Januari 2014 s.d. 31 Desember 2017. Penghargaan ini juga diberikan kepada perusahaan yang masuk kriteria Permenaker RI No.Per-01/Men/I/2017 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang direkomendasikan oleh Dinas Tenaga Kerja Prov. DKI Jakarta dan disetujui oleh Menteri Tenaga Kerja RI.

Penghargaan yang diraih ini merupakan bukti pencapaian seluruh Insan PLI dalam menerapkan program K3P2L-E yang telah ditetapkan sehingga dapat meningkatkan pelaksanaan aspek K3PL disetiap lingkungan kerja.