WHISTLE BLOWING SYSTEM

Whistleblowing System (WBS) adalah sistem Pelaporan Pelanggaran yang disediakan oleh PGN untuk pihak yang memiliki informasi terkait indikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan PGN. Penyampaian pelaporan melalui website/portal yang disediakan dapat dilakukan secara anonim (tanpa identitas pelapor) dalam rangka menjaga kerahasiaan identitas pelapor.

Kriteria Pelanggaran yang Dapat Ditindaklanjuti

Kriteria pelanggaran yang dapat ditindak lanjuti adalah perbuatan atau pelanggaran yang dikategorikan antara lain :

1. Tindak Pidana Korupsi, termasuk didalamnya perbuatan Suap dan Gratifikasi;

2. Fraud (Kecurangan);

3. Perbuatan melanggar hukum pidana, hukum perpajakan atau peraturan perundang-undangan lainnya;

4. Pelanggaran Pedoman Etik Usaha, Etika Kerja dan peraturan atau prosedur yang berlaku di perusahaan;

5. Perbuatan yang berindikasi terdapat benturan/konflik kepentingan;

6. Perbuatan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan kerja dan/atau membahayakan keamanan Perusahaan;

7. Perbuatan yang dapat menimbulkan Kerugian Perusahaan baik secara materil (finansial) atau immaterial (non-finansial) atau merugikan kepentingan Perusahaan.

Saluran Pengaduan

Laporkan pelanggaran di PT PGN LNG Indonesia melalui:

Melalui Website Perusahaan​

pgnlng.co.id

Melalui Email Perusahaan​

etik@pgnlng.co.id

Melalui Surat

The Manhattan Square Lt. 29 Jl. Tb. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta 12560 Indonesia

Melalui Telepon

Telpon : 021-5080-8154

Loading

PELAPORAN PELANGGARAN

Jelaskan kasus dugaan pelanggaran secara rinci. Mohon untuk mengisi alinea pertama dengan judul / nama kasus pelanggaran yang dilaporkan. Selanjutnya silahkan diuraikan mengenai apa dugaan pelanggaran, siapa yang diduga terlibat, di instansi mana terjadi pelanggaran dan kapan terjadinya pelanggaran tersebut. Pelapor diharapkan dapat melengkapi dengan bukti awal karena akan sangat membantu dalam penelusuran lebih lanjut.

Maksimal 6000 karakter
*) Wajib Diisi
Segala informasi terkait pelaporan dijamin kerahasiaannya oleh perusahaan.
Loading

DAFTAR PELAPORAN PELANGGARAN STATUS

Status:
Open In Progress Close
Nomor Reff
Uraian Pengaduan
Status Pengaduan